Resep Cara Membuat Rendang Limpa dan Hati

Tags

Resep Cara Membuat Rendang Limpa dan Hati - Kota Padang merupakan salah satu kota propinsi di Indonesia yang berada di belahan barat Pulau Sumatra. Selain terkenal dengan kekentalan adat istiadatnya, kota Padang juga terkenal dengan keragaman masakan khasnya yang pedas dan kaya dengan rempah-rempah . Salah satu makanan khas yang terkenal dari ranah Minang ini adalah rendang. Di tanah air sendiri, rendang sudah merupakan makanan yang wajib ada pada saat hari raya Idul Fitri. Rendang yang biasa disajikan yaitu kebanyakan rendang daging sapi, tapi untuk kali ini tidak ada salahnya kita mencoba membuat resep masakan rendang limpa dan hati. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah kita dapatkan dan juga cara pembuatannya yang tidak jauh berbeda dengan cara membuat rendang daging sapi.

Rendang Limpa dan Hati
Berikut cara membuat resep masakan rendang limpa dan hati.
Bahan-bahan:
1 kg campuran limpa dan hati, dipotong-potong
10 gelas santan kental
2 sdm cabai giling
6 lbr daun jeruk purut
1 lbr daun kunyit

Untuk bumbu:
8 siung bawang putih
1 ruas jari kunir
25 buah cabai rawit
40 butir biji merica
Garam secukupnya
Semua bahan bumbu dihaluskan

Cara memasak masakan rendang limpa dan hati

  1. Campur semua bumbu yang sudah dihaluskan tadi dengan cabai giling, potongan limpa dan hati. Masukkan ke dalam wajan yang telah berisi air kemudian tambahkan santan ke dalamnya.
  2. Masukkan daun jeruk dan daun kunir. Rebus semua bahan tadi sampai mendidih sambil diaduk hingga keluar minyaknya.
  3. Kecilkan api dan masak sampai berwarna coklat tua. Aduk-aduk terus dan dibolak balik supaya warna daging merata. setelah warna daging merata tunggu sebentar kemudian angkat. Masakan rendang limpa dan hati siap disajikan.
Demikian cara membuat resep masakan rendang limpa dan hati. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Artikel Terkait